6 Manfaat Alpukat Yang Penting Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat Alpukat

Manfaat alpukat bagi kesehatan tentunya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam alpukat. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam alpukat antara lain yaitu kalium, magnesium, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, serta vitamin K. Selain itu, alpukat juga menjadi salah satu sumber makanan yang tergolong ke dalam “Super Food”, hal ini menandakan bahwa alpukat merupakan sumber makanan yang baik bagi kesehatan dan memiliki banyak sekali manfaat yang penting bagi tubuh.

Berikut beberapa manfaat alpukat yang baik dan penting bagi kesehatan tubuh:

1. Perlancar peredaran darah

Manfaat alpukat yang pertama ialah dapat membantu memperlancar sistem peredaran darah di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung kaya akan serat, vitamin, mineral, serta lemak sehat atau lemak tak jenuh. Kandungan nutrisi tersebut sangat baik dalam memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga, dengan mengkonsumsi alpukat aliran darah dari maupun menuju jantung dapat beredar lebih optimal.

2. Melembapkan kulit

Alpukat juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit serta kecantikan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kandungan seperti antioksidan dan vitamin yang baik bagi kulit seperti vitamin C dan vitamin E. Dimana kandungan nutrisi tersebut memiliki kemampuan untuk dapat melembapkan kulit secara alami.

3. Menjaga kesehatan jantung

Alpukat merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan lemak baik. Kandungan lemak baik di dalam alpukat ini mampu membantu meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL serta menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan jantung, dikarenakan kadar kolesterol jahat yang menumpuk dan berlebih dapat menyumbat aliran peredaran darah yang berbahaya bagi jantung.

4. Mengatasi sembelit

Manfaat alpukat lain yang baik bagi kesehatan tubuh ialah mampu mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat di dalam alpukat. Serat merupakan nutrisi yang sangat diperlukan untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh, hal ini termasuk untuk mengatasi masalah sembelit.

5. Mengurangi resiko kanker

Alpukat juga dipercaya mampu mengurangi terjadinya resiko kanker. Hal ini dikarenakan adanya berbagai macam kandungan seperti antioksidan, asam oleat, vitamin C, serta vitamin E, dan lain sebagainya. Dimana kandungan nutrisi tersebut memiliki fungsi untuk menghambat terjadinya pertumbuhan sel kanker.

6. Menjaga berat badan

Alpukat merupakan salah satu sumber makanan yang sering dikonsumsi ketika seseorang sedang menjalani progam diet. Hal ini dikarenakan manfaat alpukat dalam menjaga berat badan agar tetap normal. Alpukat juga kaya akan kandungan karbohidrat serta serat yang baik bagi metabolisme tubuh serta dapat membuat merasa kenyang lebih lama.

Manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh tentunya tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu konsumsilah sumber makanan yang baik bagi tubuh seperti alpukat dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan untuk memperoleh manfaat dari kebaikannya. Semoga bermanfaat!

Dapatkan Info Kesehatan Terbaru / Promo Produk-Produk Kesehatan Menarik Eksklusif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here