Klik disini untuk melihat video tersebut

Halo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya dr. Sung. Seperti biasa, pada kesempatan kali saya akan membagikan tips untuk anda yang suka bangun kesiangan. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Tips Buat Anda Yang Susah Bangun Pagi”.

Sobat sehat, di video-video saya sebelumnya saya pernah membuat beberapa tips. Salah satunya adalah tips untuk anda yang insomnia atau susah tidur. Dan sekarang, saya akan membahas kebalikannya.

Bagi anda yang suka bangun kesiangan atau susah bangun, kali ini saya berikan tipsnya untuk anda. Terutama untuk anda yang masih dalam masa pendidikan sekolah, mahasiswa, atau pekerja kantoran. Mungkin anda sering telat dan sering dimarahi boss anda. Bahkan anda terancam dipecat karena sering bangun kesiangan. Atau anda justru mengalami keduanya? Anda susah tidur di malam hari dan susah bangun? Jika sudah seperti ini, anda bisa menonton video saya sebelumnya tentang insomnia.

Disini saya akan membagikan beberapa tips untuk anda yang sering bangun kesiangan. Jadi, tips yang pertama adalah pastikan anda tidur lebih awal di malam hari, bukan tidur di pagi hari. Jadi, maksimal jam 10-11 malam anda sudah tidur. Kalau jam 1, itu kan sudah termasuk tidur pagi. Sebaiknya, anda tidur lebih awal. Lalu, bagaimana agar kita bisa tidur lebih awal? Silahkan anda menonton video saya sebelumnya.

Kemudian yang keuda, pasang alarm. Saya menyarankan anda jangan menggunakan alarm HP di samping tempat tidur anda. Karena alarm HP akan sangat mudah anda matikan atau anda snooze tanpa perlu membuka mata. Kalau sudah terbiasa, anda pasti hafal cara mematikan alarm HP tersebut.

Saran saya, lebih baik anda menggunakan alarm jam. Karena untuk mematikan alarm jam, anda perlu effort  atau sedikit ‘bekerja’. Anda perlu bangun dari tempat tidur anda untuk mematikan alarm jam di meja anda. Sebaiknya jangan meletakkan jam anda tepat di samping tempat tidur anda, apalagi di bawah bantal. Takutnya anda tidak mendengar bunyi alarmnya.

Lalu, apakah biasanya anda menggunakan nada alarm dengan lagu favorit anda? Saran saya, atur nada alarm anda dengan suara agak keras. Dan sebaiknya, gunakan nada yang ‘menyebalkan’. Karena apabila anda menggunakan lagu favorit anda, anda justru tidak mau bangun dan tidur terus.

Setelah mematikan alarm, sebaiknya anda jangan kembali ke tempat tidur.

Lebih baik anda segera membuka jendela agar sinar matahari dapat masuk. Kemudian, rapikan tempat tidur anda. Jangan balik tidur lagi. Jadi, anda harus disiplin dengan hal ini.

Seringnya kita ini setelah melihat jam, “Ah, masih jam segini kok, 5 menit lagi ahh..”. Kita balik tidur lagi, dan akhirnya kebablasan. Siapa yang pernah mengalami hal seperti ini? Rencananya tidur 5 menit lagi, ternyata kebablasan sampai 50 menit. Alhasil, anda terlambat berangkat ke sekolah atau berangkat kerja.

Sebaiknya setelah bangun tidur, langsung rapikan tempat tidur anda. Kemudian anda minum air putih ketika bangun tidur. Terserah mana dulu yang mau anda lakukan, tetapi yang terpenting, buka mata anda dulu. Setelah semuanya selesai, sebaiknya anda stretching.

Gunanya adalah agar anda merasa lebih segar dan untuk memperlancar aliran darah sehingga otot-otot anda sedikit kontraksi dan memijat pembuluh darah anda. Akhirnya, aliran darah anda akan lebih lancar. Setelah itu, silahkan anda bersiap-siap pergi ke kantor. Sebelum itu, silahkan anda sarapan pagi terlebih dahulu.

Intinya satu, lakukan semua ini secara teratur.

Apabila anda berkomitmen bangun jam 6 pagi, coba lakukan secara teratur selama 21 hari. Akhirnya ketika anda molor, anda akan merasa tidak enak karena sudah terbiasa bangun jam 6 pagi selama 21 hari.

Mengapa anda susah untuk bangun pagi?

Karena anda sudah terbiasa bangun siang selama lebih dari 21 hari. Apalagi bagi mereka yang punya kewajiban bangun subuh untuk beribadah, lebih baik anda membiasakan diri untuk bangun pagi.

Saya juga punya satu tips lagi untuk anda yang sudah bangun tidur tetapi masih merasa ngantuk. Sebaiknya anda cuci muka menggunakan air dingin. Tidak perlu ambil air es, cukup gunakan air kamar mandi saja. Hal ini dapat membuat anda merasa lebih segar.

Sobat sehat, mungkin ini saja informasi yang dapat saya berikan untuk anda. Semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat. Informasi ini mungkin sepele untuk anda. Tetapi hal ini penting bagi mereka yang sering bangun kesiangan.

Dan seperti biasa, bagi anda semua yang membutuhkan produk-produk yang mendukung gaya hidup sehat, silahkan anda kunjungi boxsehat.com

boxsehat.com ini merupakan salah satu e-commerce yang menyediakan produk untuk mendukung gaya hidup sehat.

Oke, sampai jumpa di video saya selanjutnya. Salam hebat luar biasa..!

Tips Buat Anda Yang Susah Bangun Pagi

Tips Buat Anda Yang Susah Bangun Pagi

Halo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya dr. Sung. Seperti biasa, pada kesempatan kali saya akan membagikan tips untuk anda yang suka bangun kesiangan. Jadi, topik saya kali ini adalah : “Tips Buat Anda Yang Susah Bangun Pagi”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here