Hallo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya Dr. Sung. Pada tulisan kali ini saya akan bahas 5 makanan yang mempengaruhi bau badan anda.

Oke sobat sehat jika pada tulisan sebelumnya saya membahas tentang 5 are di tubuh kita yang paling sering menimbulkan bau badan. Kali ini saya akan bahas dari sisi makanan yang kita konsumsi itu akan mempengaruhi bau badan kita.

Pernah gak ketika anda ke tempat gym kemudian bertemu bule, itu tentu saja bau badannya akan berbeda dengan orang orang india. Jadi begini, kalau di tanya bau badan orang Indonesia itu seperti apa? jawabannya bervariasi karena Indonesia memiliki banyak sekali ras, pulau, cara makan, budaya, tradisi yang berbeda-beda. Ada satu tempat yang rempahnya kuat banget dan ada yang rempahnya sedikit jadi disini bau keringatnya berbeda karena hasil metabolisme makanannya berbeda. Ada beberapa makanan yang akan mempengaruhi bau badan kita.

Rempah-Rempah

Kalau kita banyak sekali mengkonsumsi banyak rempah-rempah secara terus menerus akhirnya tubuh kita akan mengeluarkan bau seperti rempah-rempah. Jadi ingat ketiaka dulu belajar biologi sistem ekskresi atau sistem metabolisme. Bahan-Bahan yang sudah tidak di butuhkan di tubuh kita akan di buang melalui paru-paru, ketika kita BAB dan jangan lupa satu yaitu kulit. Nah ini juga melupakan alat ekskresi jadi secara tidak langsung akan mempengaruhi baunya dari apa yang kita makan tadi.

Daging Merah

Daging ini proses pencernaannya agak lama dan selama proses pencernaan itu akan menghasilkan toksik dan gas. Jadi buat anda yang suka makan daging harus di imbangi dengan sayuran. Ini juga akan menimbulkan bau badan dan bisa di bilang orang vegan itu cenderung badannya tidak se bau orang yang mengkonsumsi daging lebih banyak.

Alkohol

Saya tidak perlu jelaskan panjang lebar karena saya yakin anda juga sudah tau. Orang yang suka mengkonsumsi alkohol apalagi baru minum dan mereka bicara dengan kita sudah tercium bau alkohol.

Makanan Junk Food

Nah dalam jangka panjang mengkonsumsi makanan ini juga dapat mengganggu sistem pencernaan anda dan akhirnya menimbulkan bau mulut.

Tembakau

Kita di Indonesia banyak sekali orang-orang yang mengkonsumsi tembakau lewat rokok. Untuk anda yang perokok, bau rokok itu sudah terbiasa bagi anda jadi anda tidak terasa baunya sedangkan untuk anda yang tidak suka merokok ini akan lebih sensitive. Misalnya ketika anda naik angkutan umum kemudian ada orang duduk di sebelah anda pasti anda tau kalau oh orang ini perokok karena langsung tercium baunya.

Faktor Penyakit

Kemudian ada beberapa faktor lain atau penyakit yang dapat menyebabkan bau badan. Misalnya pada mereka yang terkena diabetes atau bisa saya bilang “Keracunan Gula” jadi kadar gula yang tinggi dalam darah akan mempengaruhi bau badan.

Lalu mereka yang punya masalah pencernaan seperti mag, bau yang di hasilkan melalui mulut. Kemudian mereka-mereka yang terkena penyakit liver ini juga dapat menimbulkan bau pada mulut.

Itu saja informasi yang bisa saya berikan untuk anda semua dan saya doakan anda tetap sehat. Ingat jaga kesehatan, cuci tangan yang bersih dan ikuti protokol.

Salam hebat, luar biasa.

Dapatkan Info Kesehatan Terbaru / Promo Produk-Produk Kesehatan Menarik Eksklusif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here