Kenali 5 Ciri Ambeien Yang Perlu Segera Ditangani - Ambeien

Ambeien atau wasir merupakan suatu kondisi adanya pembengkakan pembuluh darah di dalam maupun di sekitar area rektum. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu, dan hal ini dapat dialami oleh siapa saja. Pada dasarnya, masalah ambeien ini dapat hilang dengan sendirinya. Namun terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan masalah ambeien ini perlu untuk memperoleh penanganan medis dengan sesegera mungkin.

Berikut beberapa ciri ambeien yang perlu kamu waspadai dan harus ditangani sesegera mungkin:

1. Ambeien keluar dari dubur

Ambeien yang keluar dari dubur perlu untuk segera memperoleh penangan dari dokter. Hal ini dikarenakan pembengkakan pada pembuluh darah yang sampai keluar dari anus sangat rentan untuk mengalami pergesekan. Selain itu, apabila terjadi pergesekan antara pembuluh darah dengan kotoran yang keras, maka hal ini akan menyebabkan timbulnya luka pada area rektum.

2. Nyeri di area bokong

Terjadinya pembengkakan pembuluh darah di area rektum juga akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri. Apabila timbul rasa nyeri di area bokong, terlebih area anus sebaiknya segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan medis. Hal ini dikarenakan, nyeri yang tidak segera diobati akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri yang semakin intens di kemudian hari. Sehingga hal ini akan sangat mengganggu aktivitas, terlebih pada saat akan melakukan buang air besar.

3. BAB berdarah

Masalah ambeien dapat menyebabkan timbulnya buang air besar berdarah pada waktu-waktu tertentu. Kondisi ini tentunya menjadi masalah yang sangat serius pada saat seorang penderita ambeien sedang melakukan buang air besar. Selain itu, masalah buang air besar berdarah ini dapat semakin intens seiring waktu apabila masalah ini tidak segera memperoleh penanganan medis yang tepat.

4. Sakit pada saat BAB

Penderita ambeien biasanya akan merasakan sakit pada saat sedang buang air besar atau BAB. Penderita ambeien biasanya akan sulit untuk buang air besar karena kondisi feses yang keras. Rasa sakit pada saat setiap buang air besar bisa menjadi tanda bahwa masalah ambeien berada pada tahap yang sangat serius. Hal ini tentunya memerlukan penanganan medis dengan segera.

5. Duduk tidak nyaman

Adanya peradangan pembuluh darah pada area rektum dapat mengakibatkan penderitanya merasa tidak nyaman pada saat duduk. Bahkan dalam beberapa kondisi, penderitanya sampai tidak bisa duduk dengan baik dan benar. Hal ini tentunya sangat mengganggu serta membuat penderitanya tidak dapat beraktivitas dengan sebaik mungkin.

Ambeien merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu dan dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Apabila mengalami ciri-ciri yang sudah disebutkan pada artikel di atas, sebaiknya segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan medis yang tepat dengan segera. Hal ini dikarenakan, ciri-ciri tersebut menunjukkan bahwa kondisi ambeien kamu berada pada tahap yang serius. Semoga bermanfaat!

Dapatkan Info Kesehatan Terbaru / Promo Produk-Produk Kesehatan Menarik Eksklusif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here