Klik disini untuk melihat video tersebut

Hallo Sahabat Sehat dimanapun anda berada, perkenalkan nama saya dr. Sungadi Santoso.

Anda boleh menyapa saya dengan sebutan dr.Sung

Di acara tanya dr.Sung kali ini,saya akan membahas tentang “ SEBERAPA PENTING SARAPAN PAGI”.

Ada dua hal yang harus anda ketahui tentang sarapan pagi

  1. Kenapa saya harus sarapan ?
  2. Dan apa sih tujuan sarapan ?

Banyak orang bilang begini, saya tidak lapar kok. Ngapain sih sarapan ?

Saya tidak sarapan juga tidak apa-apa!

Yang harus anda ketahui adalah “SARAPAN TUJUANNYA BUKAN UNTUK MEMBUAT ANDA KENYANG” terutama di pagi hari.

Sekali lagi ya.. sarapan tujuannya bukan untuk membuat anda kenyang.

Jadi tujuan sarapan disini adalah UNTUK MEMENUHI NUTRISI HARIAN ANDA

Karena sebagain besar orang Indonesia baik dia pelajar, mahasiswa, orang yang kerja di kantor, pebisnis, itu semua melakukan semua aktifitasnya mulai dari pagi hari hingga sore hari. Dan “ANDA MEMBUTUHKAN NUTRISI UNTUK KEGIATAN ANDA SEHARI-HARI YANG DIMULAI DARI PAGI HARI”

Kalau anda tidak sarapan awalnya mungkin tubuh anda dapat beradaptasi, tapi seiring bertambahnya usia lama kelamaan anda akan merasa kok badan saya terasa lemas, kok cepat sekali rambut putih, kenapa ? karena anda menguras energi anda di pagi hari dan anda tidak mengisi nutrisi anda dengan baik. Itu tadi point pertama yaitu “TUJUAN SARAPAN”.

Pemilihan makanan

Banyak orang sudah sadar , oh iya saya harus sarapan pagi. Sebelum ke kantor saya harus ngisi perut dulu sebelum ke sekolah saya harus ngisi perut dulu. Tapi sekali lagi pemilihan makanan apa yang anda pilih. Banyak orang Cuma sekedar minum kopi panas atau minum teh manis hangat sambil merokok mungkin.nah ini adalah sarapan saya itu cukup. Maaf kalau saya bilang itu “KELIRU”.

Anak-anak juga begitu.mungkin pergi ke sekolah orang tua Cuma membikinkan dia susu kental manis misalnya. Itu isinya Cuma gula. Akhirnya anak anda di sekolah malah mengantuk dan banyak orang tua juga kalau saya bilang orang tua yang menginvestasikan anaknya setelah lulus sekolah, setelah lulus SMA atau kuliah nanti menginvestasikan anaknya untuk pasang ring jantung. Kenapa ? karena kalau kita lihat orang tua selalu memberikan yang praktis untuk anaknya bawa ke sekolah sebagai sarapan.

Contoh : hari senin dikasih nasi goreng, hari selasa dikasih nugget goreng, hari rabu sosis goreng, kemudian hari selanjutnya pisang goreng, semuanya digoreng. Anda bisa bayangkan setelah anak anda dewasa penumbukan lemak berapa banyak itu di dalam tubuhnya?

Jadi di channel ini saya Cuma mau menginformasikan bahwa betapa “PENTINGNYA SARAPAN PAGI DAN PEMILIHAN MAKANAN YANG BAIK UNTUK SARAPAN”.

Apa itu pemilihan makanan yang baik untuk sarapan pagi ?

Jadi,SARAPAN PAGI ANDA HARUS YANG BERNUTRISI, ada :

  • Vitamin
  • Mineral
  • Karbohidrat
  • Protein ( terutama proteinnya karena ini sebagai pembangun sel)

Semua sel tubuh kita membutuhkan protein. Nanti akan saya bahas di video selanjutnya tentang khusus protein.

Kalau seandainya misalnya sebagai orang tua sebagai ibu, mungkin anda bilang saya tidak ada waktu masak untuk anak-anak saya, buat putra putri saya, buat suami saya. Jadi ANDA SIAPKAN SEBISA ANDA, APA YANG KURANG ANDA BISA MENAMBAHKAN DARI MAKANAN TAMBAHAN (FOOD SUPPLEMENT).

Saya kasih tips singkat saja :

Pilihlah supplement yang alami bukan yang sintestis

Karena yang alami memang diambil dari tumbuh-tumbuhan dan itu baik untuk anda.

Sekian sharing dari saya, kalau anda menyukai channel kesehatan seperti ini channel kesehatan dan gaya hidup seperti ini anda boleh subcribe di bawah ini anda juga boleh tekan lonceng sebelah kanan dan anda akan mendapatkan notifikasi dari video – video saya selanjutnya.

Jika anda mempunyai pertanyaan atau ingin komentar silahkan komen di kolom comment di bawah ini. Saya harapkan anda bisa komentar yang positif dan saya dapat membacanya dengan senang hati.

Nantikan video-video saya selanjutnya setiap hari rabu dan sabtu.

Sampai jumpa di video saya selanjutnya, salam hebat luar biasa..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here