Home kesehatan Kenapa Perut Saya Buncit?

Kenapa Perut Saya Buncit?

0
2

Hallo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya Dr. Sung  di tulisan kali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda melalui google auto complete.

Jadi kalau saya mengetik kata “Kenapa perut saya…” di google akan muncul beberapa pertanyaan dan kita akan bahas satu-satu secara singkat

“Kenapa perut saya sakit?”

Banyak sekali pertanyaan dari instagram, komentar, youtube yang bertanya “dok kenapa saya sakit gini atau gitu”. Jadi gini kalau tidak di periksakan kita juga tidak tau karena kita ini dokter bukan dukun. Di bagian perut itu banyak sekali bagiannya mulai dari luar kulit, otot, tulang rusuk dan bagian perut sebelah kana nada hati sedangkan yang kiri ada limpah, di bagian tengah ada lambung, usus besar dan kecil. Kalau di tanya kenapa sakit? Kita harus periksakan diri anda karena kemungkinan dari yang sudah saya sebut tadi ada yang bermasalah atau mungkin anda kenyang juga bisa dapat menyebabkan sakit perut. Saran saya adalah konsultasikan diri anda ke dokter.

“Kenapa perut saya buncit?”

Sepertinya saya sudah membuat artikel ini tetapi saya akan bahas lagi disini dengan singkat. Jadi kalau perut buncit bisa macam-macam penyebabnya. Mungkin bisa karena kembung, sakit mag, atau anda terlalu buncit, penyakit lain misalnya tumor pada hati ini dapat menyebabkan perut membesar jadi penyebabnya bermacam-macam. Sekali lagi jika penyakit anda ini berlarut-larut dan tidak kunjung sembuh silahkan kunjungi ke dokter.

“Kenapa perut saya sering kembung?”

Kalau perut kembung ini disebabkan karena yang pertama anda mungkin terlalu banyak makan makanan yang menyebabkan peningkatan gas dalam perut anda seperti brokoli, gubis, ubi atau penyebab lainnya anda sedang mengalami tingkat stress yang tinggi akhirnya mengalami gangguan pada pencernaan. Efeknya salah satunya nyeri pada perut, asam lambung naik dan perut kembung ini juga bisa.

“Kenapa perut saya bunyi terus padahal sudah makan?”

Jadi normalnya  di usus itu ada bising usus karena usus selalu bergerak tapi pada saat kita lapar suaranya akan lebih besar daripada ketika kita udah kenyang. Setiap orang suaranya berbeda-beda tergantung tingkat aktivitas ususnya, besar tubuhnya juga mempengaruhi dan isi dari usus jika kosong maka bunyinya akan lebih besar.

“Kenapa perut saya sakit sebelah kiri?”

Seperti yang sudah saya jelaskan di bagian kiri perut ada usus besar, limpah, ada kulit di luar dan otot. Jadi saya tidak bisa jawab karena harus di periksa bagian mana yang sakit.

“Kenapa perut saya kram?”

Nyeri dank kram itu ada berbeda sedikit, kalau itu gini anda baru habis makan kemudian anda lari tentu saja perut anda akan kram atau anda yang tidak terbiasa olahraga kemudian anda lari itu bisa menyebabkan perut kram. Kalau anda ada referensi lain atau misalnya anda pernah mengalami kram perut karena hal lain silahkan komen di bawah.

“Kenapa perut saya terasa panas?

Perut terasa panas biasanya karena satu penyakit namanya gret ini asam lambungnya naik. Kalau asam lambung ini sudah naik dia dapat menyebabkan dada anda panas karena  sifat dari asam lambung tadi kalau tidak pada tempatnya itu rasanya seperti terbakar.

Itu tadi pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyakan di google dengan menggunakan kata kunci “Kenapa perut saya…”. Buat anda semua yang punya pertanyaann silahkan tulis di kolom komentar dan saya doakan semoga anda tetap sehat.

Salam hebat, luar biasa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here