Home Info Kesehatan Kenali Segudang Manfaat Teh Chamomile Yang Baik Bagi Kesehatan

Kenali Segudang Manfaat Teh Chamomile Yang Baik Bagi Kesehatan

0
3
Kenali Segudang Manfaat Teh Chamomile Yang Baik Bagi Kesehatan - Chamomile

Chamomile merupakan tanaman bunga yang sering kali dimanfaatkan untuk mengobati berbagai kondisi penyakit. Chamomile seringkali disajikan dalam bentuk minuman teh. Sehingga teh chamomile menjadi salah satu minuman favorit yang kerap kali dikonsumsi oleh penderita berbagai penyakit terntentu. Beberapa penelitian juga telah dilakukan untuk membuktikan manfaat dari chamomile bagi kesehatan.

Chamomile memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, antara lain sebagai berikut:

1. Meredakan nyeri haid

Chamomile memiliki kandungan terpenoid dan flavonoid yang berguna untuk membantu melawan peredangan, gangguan pencernaan, serta meredakan nyeri haid. Selain itu bunga chamomile sering dijadikan olahan teh herbal. Teh chamomile sendiri mampu meningkatkan level asam amino glycine dalam tubuh, sehingga jaringan otot dan syaraf dapat lebih rileks. Dengan begitu proses kontraksi selama masa menstruasi dapat mereda.

2. Menurunkan kadar gula darah

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa teh chamomile memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Sehingga sangat disarankan bagi para penderita diabetes untuk mengkonsumsi teh chamomile agar pengobatan yang dilakukan oleh para dokter dapat berjalan dengan lebih efektif serta hasilnya dapat lebih maksimal. Pengkonsumsian teh chamomile secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula darah dengan lebih efektif, sehingga meminimalisir terjadinya komplikasi lanjutan dari penyakit diabetes yang berbahaya bagi kesehatan.

3. Mencegah kanker

Teh chamomile dipercaya memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya kanker serta membantu proses pengobatan kanker menjadi lebih efektif. Beberapa penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa chamomile mampu menekan perkembangan serta penyebaran sel kanker ke seluruh tubuh. Selain itu, chamomile juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik dalam membantu tubuh melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab berkembangnya sel kanker di dalam tubuh.

4. Mengatasi gangguan tidur

Untuk kalian yang memiliki gangguan tidur, ada baiknya kalian mencoba mengkonsumsi teh chamomile untuk mengatasi masalah tersebut. Beberapa uji klinis yang dilakukan telah membuktikan bahwa chamomile dapat membantu seseorang untuk merasa rileks lalu membuat seseorang dapat tertidur dengan pulas. Peneliti percaya bahwa teh chamomile dapat berfungsi sebagai obat yang dapat mengurangi kecemasan serta memicu timbulnya rasa kantuk.

5. Mengatasi jerawat

Chamomile dipercaya memiliki kemampuan untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Mengkonsumsi teh chamomile secara rutin dapat membantu meredakan peradangan pada kulit hingga membantu mengatasi kulit berjerawat hingga menjadi lebih bersih. Selain itu, teh chamomile ini juga diyakini memiliki kemampuan dalam memulihkan bekas jerawat pada kulit.

6. Cegah osteoporosis

Osteoporosis atau tulang keropos kerap kali menyerang wanita yang berusia lebih dari 30 tahun. Di beberapa penelitian menyebutkan bahwa chamomile memiliki kandungan antiestrogenik. Dimana ketika seorang wanita mengkonsumsi teh chamomile secara rutin hal tersebut akan membantu meningkatkan kepadatan tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis.

Ternyata chamomile memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu konsumsilah teh chamomile secara rutin dengan dosis yang tepat sesuai dengan anjuran yang lebih ahli untuk memperoleh manfaat dari kebaikan chamomile.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here