Kenali Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan - Manfaat Minum Air Hangat

Manfaat minum air hangat masih menjadi perdebatan bagi sebagian besar orang. Beberapa manfaat minum air hangat memang telah dibuktikan secara ilmiah dengan adanya beberapa penelitian yang dilakukan. Namun beberapa manfaat lain hanya berdasarkan kepercayaan sebagian besar kalangan saja.

Minum air hangat dipercaya mampu mendatangkan kesehatan yang jauh lebih banyak dan baik daripada mengkonsumsi air dingin. Hal ini dikarenakan, minum air hangat mampu membuat suhu tubuh naik dan mudah berkeringat. Dimana hal ini akan membantu tubuh untuk dapat mengeluarkan racun serta mempemudah organ pencernaan untuk menghilangkan kotoran di dalam tubuh.

Berikut beberapa manfaat minum air hangat bagi kesehatan yang sayang untuk kamu lewatkan:

1. Meredakan gejala flu

Manfaat minum air hangat yang pertama ialah membant meredakan gejala flu seperti sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Hal ini dikarenakan air hangat mampu membantu tubuh untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan. Selain itu, uap pada air hangat berguna untuk mengencerkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan. Minum air hangat juga membantu mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Kamu juga dapat menambahkan jahe, air perasan lemon, maupun madu untuk meredakan nyeri tenggorokan dengan segera.

2. Meredakan nyeri saat menstruasi

Minum air hangat juga berperan dalam membantu meredakan rasa sakit serta nyeri pada saat haid. Minum air hangat saat haid sangat dianjurkan karena dapat merelaksasi otot yang kram pada saat haid atau menstruasi. Selain itu, minum air hangat juga akan membantu meningkatkan aliran darah di dalam tubuh, khususnya bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi.

3. Meredakan radang sendi

Manfaat minum air hangat yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang ialah dapat meredakan sakit serta nyeri pada radang sendi. Hal ini dikarenkan minum air hangat menenagkan sistem saraf yang tegang. Selain itu, hal ini juga dapat menghidrasi tubuh. Sehingga rasa nyeri maupun sakit pada penderita radang sendi dapat berkurang.

4. Meredakan stres

Minum air hangat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar dapat membantu meredakan stres. Dimana minum air hangat membantu melancara aliran darah di seluruh tubuh termasuk aliran darah menuju otak. Hal ini tentunya akan membuat otak menjadi lebih rileks serta dapat meringankan stres dan rasa cemas. Selain itu, minum air hangat sebelum tidur juga akan membantu seseorang untuk dapat tidur dengan lebih nyenyak dan meningkatkan kualitas tidur. Tentunya kondisi ini sangat bermanfaat bagi tubuh dan membuat tubuh memiliki energi yang cukup dan bugar untuk beraktivitas.

5. Meringankan gejala akalasia

Akalasia merupakan suatu kondisi dimana kerongkongan mengalami kesulitan untuk mengantarkan makanan menuju lambung. Kondisi ini dapat diatasi dengan minum air hangat. Dimana minum air hangat akan membantu orang dengan gejala akalasia untuk mencerna makanan dengan jauh lebih nyaman.

Itu dia manfaat minum air hangat bagi kesehatan tubuh. Penuhi kebtuhan cairan harian kamu agar terhindar dari berbagai macam gangguan yang berbahaya bagi tubuh. Semoga bermanfaat!

Dapatkan Info Kesehatan Terbaru / Promo Produk-Produk Kesehatan Menarik Eksklusif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here