SB30 Health – Apakah anda merasa wajah anda tampak lebih tua dari usia anda saat ini? Mungkin saat ini usia anda masih di bawah 30 tahun, akan tetapi tanda-tanda penuaan dini sudah mulai terlihat seperti kulit keriput, terdapat flek hitam di area wajah, kulit yang tampak terlalu kering, terdapat garis-garis halus di sekitar mata dan area bawah mata berwarna gelap, kulit yang mulai mengendur dan kusam.

Memiliki kulit wajah yang sehat dan awet muda tentu saja merupakan dambakan para wanita. Sayangnya, sering terpapar sinar matahari serta gaya hidup yang tidak sehat kerap kali menjadi faktor pemicu timbulnya tanda-tanda penuaan. Tahukah anda, bahwa beberapa kebiasaan sehari-hari seperti pola makan dan tidur yang dapat menyebabkan diri kita tampak lebih tua?

Jadi, anda perlu mewaspadai beberapa kebiasaan sehari-hari berikut ini yang tanpa disadari dapat menyebabkan diri kita tampak lebih tua :

1. Tidak memakai skincare secara tepat

Skincare adalah serangkaian produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah dan membuat kondisi kulit anda menjadi lebih sehat.

Tentunya, skincare itu harus digunakan sesuai dengan jenis kulit anda masing-masing yang berbeda. Karena ada orang yang memiliki jenis kulit yang rentan berjerawat, berminyak, kering, normal tapi kulitnya mudah kusam dan lain-lain.

Akibat dari kesalahan memakai skincare ataupun sama sekali tidak memakai skincare termasuk salah satu faktor pemicu wajah anda terlihat lebih tua.

Skincare ada banyak jenisnya, mulai dari micellar water, cleansing balm/oil, facial wash, toner, essence, serum, sunscreen, moisturizer, face oil, masker organik, sheetmask dan sebagainya. Anda tinggal memilih mana yang sesuai kebutuhan dan sesuai jenis kulit anda karena sejatinya skincare itu cocok-cocokan. Yang dipakai orang lain cocok, belum tentu cocok di kulit anda, begitu pula sebaliknya.

Jadi, dalam memilih skincare sendiri pasti ada trial & error, harus coba dan rasakan sendiri bagaimana kondisi kulit anda setelah memakai skincare tersebut.

2. Mulai menggunakan skincare anti aging untuk anda yang berusia 25 tahun ke atas

Untuk anda yang sudah berusia 25 tahun ke atas, anda harus sudah mulai menggunakan produk anti aging untuk mencegah kulit keriput dan penuaan dini.

Untuk meminimalisir ketidak cocokan kita terhadap sebuah produk skincare, maka  yang pertama, kita harus tau dulu kondisi kulit wajah kita seperti apa dan membutuhkan apa. Misalkan, kondisi kulit wajah kita cenderung kering, itu artinya anda membutuhkan skincare yang dapat melembabkan wajah anda.

Yang kedua, rajin searching di google tentang skincare apa saja yang dapat melembabkan kulit wajah dan cocok untuk jenis kulit kering. Untuk memilih produk yang tepat, anda juga perlu melihat review atau testimoni orang-orang yang sudah membeli & memakai produk yang anda incar tersebut.

Anda bisa melihat review pemakai dari website skincare terpercaya, kanal youtube beauty vlogger ataupun tulisan review dari para beauty blogger. Jika anda menemukan review orang-orang yang punya keluhan sama dengan jenis kulit anda dan berhasil menggunakan produk tersebut, pasti nantinya anda akan menemukan jawabannya untuk “BUY or BYE”.

3. Memakai makeup yang berlebihan

Tidak ada salahnya menggunakan makeup agar terlihat lebih fresh. Tetapi akan salah besar jika make up yang anda gunakan terlalu mencolok, kecuali untuk keperluan wedding, wisuda, foto model, public figure dan lain-lain.

Intinya, pakailah makeup sesuai dengan usia kita. Contoh, remaja berusia 17 tahun tentunya tidak cocok menggunakan riasan make up tebal dan memakai lipstick warna merah cabe, bukan begitu?

Dan bagi anda yang ingin terlihat lebih muda atau tampil natural dan biasa disebut sebagai make up no make up look, akan lebih cute jika anda memakai riasan wajah dengan nuansa pink, atau yang lagi ngetrend menggunakan gaya lipstick ombre ala-ala Korea agar terlihat lebih muda.

Biasanya penyebab wajah terlihat lebih tua adalah karena pola hidup, makan makanan yang tidak bergizi, too much junk food, tidak menjaga kebersihan tubuh, jarang berolahraga serta stress yang berlebihan. Oleh seba itu, mulai sekarang mari hindari berbagai kebiasaan buruk tersebut agar wajah tetap fresh dan tentunya awet muda!

Dapatkan Info Kesehatan Terbaru / Promo Produk-Produk Kesehatan Menarik Eksklusif!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here