Klik disini untuk melihat video tersebut

Halo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya dr. Sung. Pada video kali ini, saya akan membahas sebuah topik yang cukup menarik, tetapi kontroversial. Yaitu : “Cara memperbesar Payudara”.

Sobat sehat, video ini saya tujukan untuk anda semua yang wanita. Eiits.., jangan-jangan yang banyak menonton video ini adalah pria? Yah, tetapi tidak masalah. Tapi untuk yang pria, jangan ikut-ikutan untuk membesarkan ya..

Jadi, video ini saya buat karena banyak yang bertanya, “Dok, payudara saya rata. Apa yang harus saya konsumsi? Apakah pijat itu baik? Apakah menggunakan krim bisa memperbesar payudara? Ada yang menyarankan saya untuk olahraga dan sebagainya”. Jadi, saya akan bahas satu persatu cara-cara yang diklaim dapat memperbesar ukuran payudara anda.

Klaim yang pertama adalah minum pil KB.

Kita tahu bahwa pil KB mengandung hormone estrogen dan progesterone yang dapat menyebabkan pembesaran payudara. Tetapi, ini sifatnya sementara. Jadi apabila anda sudah lama mengkonsumsi dan tidak mengkonsumsi lagi, maka ukuran payudara anda akan kembali seperti semula. Dan bagi anda yang mengkonsumsi, pada beberapa orang bahkan tidak ada efeknya. Mungkin pada beberapa orang, akan mengalami pembesaran payudara.

Kemudian, klaim yang kedua adalah olahraga.

Olahraga yang disarankan adalah push up, angkat beban, bench press dan sebagainya. Sebenarnya, payudara sendiri komposisinya atau susunannya adalah terdiri dari lemak. Bukan otot. Jadi walaupun anda berolahraga, ukuran payudara anda tidak akan bertambah besar. Tetapi, ukuran dada anda bisa bertambah besar.

Mengapa? Karena dada bukan hanya terdiri dari payudara. Tetapi juga terdapat otot dada yang disebut musculus pectoralis atau pectoral.

Jadi, bagi binaragawan yang selalu melatih bagian dada itu pun akan bertambah besar. Tetapi untuk anda para wanita, mungkin otot dada anda ukurannya tipis. Dan jika anda melakukan olahraga tersebut, mungkin ukurannya akan bertambah ‘sedikit’ lebih besar. Tetapi, tidak akan berpengaruh terhadap ukuran payudara anda. Dapat dipahami ya..

Kemudian, klaim yang ketiga adalah dipijat.

Ada yang bilang dipijat, diremas, dan ditiup. Kalau ditiup, rasanya tidak mungkin. Karena bukan balon. Ada yang mengatakan dipijat. Jadi saya baca di beberapa artikel, katanya jika dipijat bisa besar.

Jadi, sampai sekarang tidak ada pembuktian ilmiah yang mengatakan bahwa dipijat dapat menyebabkan payudara anda besar. Mungkin pada saat dipijat atau diremas, aliran darah akan mengalir banyak ke dalam payudara. Dan saat itu juga, payudara anda akan bengkak. Tetapi setelah efek itu selesai, aliran darah akan kembali normal dan payudara anda akan kembali seperti semula.

Lalu, klaim yang keempat adalah krim pembesar payudara.

Yang seperti ini banyak sekali di Instagram. Dan beberapa kali saya delete karena comment di Instagram saya. “Jual krim pembesar payudara”. Waduuh..

Jadi, sampai sekarang juga belum ada penelitian ilmiahnya bahwa krim dapat membesarkan ukuran payudara anda. Karena krim tidak dapat menembus lapisan kulit paling bawah. Jadi, tidak ada efeknya. Dan krim ini tidak bias membuat lemak di dalam payudara anda bertambah menjadi lebih besar. So, klaim ini bisa saya katakan mitos.

Lalu, klaim yang selanjutnya adalah suplemen.

Sampai sekarang, tidak ada obat atau suplemen yang dapat memperbesar payudara. Mungkin isinya adalah hormone seperti estrogen dan progesterone seperti pil KB tadi. Tetapi, sifatnya hanya sementara.

Kemudian, yang terakhir adalah operasi.

Kalau ini tentu bisa membesarkan payudara anda secara permanen. Jadi, anda harus melakukan operasi. Biasanya akan ditanamkan atau diimplan di bawah otot dada anda. Dan yang melakukan adalah harus seorang dokter bedah yang benar-benar ahli di bidang ini.

Anda jangan pergi ke seseorang yang bukan dokter. ‘Tukang’ memperbesar payudara, tetapi bukan dokter. Saya tidak menyarankan hal itu. Dan biasanya akan dites lagi, apakah anda layak untuk mengikuti operasi atau tidak. Untuk jenis operasinya, saya tidak akan bahas disini. Karena dengan kemajuan teknologi, berkembang berbagai jenis operasi. Ada yang menggunakan silicon dan sebagainya. Ada juga yang transfer lemak.

Oke, jadi itu tadi adalah 6 klaim yang digadang-gadang dapat memperbesar ukuran payudara seorang wanita. Lalu, mungkin ada yang bertanya, “Kalau laki-laki bisa gak?”. Anda nge’gym sana…!!

Oke, sekian video saya pada kesempatan kali ini. Oh ya, untuk anda sobat sehat, untuk anda semua yang sedang mencari produk kesehatan tetapi bingung dalam mencari supplier yang jelas dan bisa dipercaya, silahkan kunjungi disini : www.boxsehat.com

Boxsehat.com ini menjual berbagai produk, dan fokusnya adalah produk kesehatan. Tetapi ingat, di dalam boxsehat.com tidak menjual krim pembesar payudara. Kalau yang itu, anda bisa cari di toko lain.

Oke, sekian video saya kali ini. Untuk anda yang suka dengan channel kesehatan seperti ini, silahkan klik like di bawah ini, comment dan share kepada teman-teman anda. Untuk anda yang belum subscribe, silahkan subscribe. Sampai jumpa di video saya selanjutnya. Salam hebat luar biasa..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here