Bangun Tidur, Tiba-Tiba Memar ??

0
30

Klik disini untuk melihat video tersebut

Halo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya dr. Sung. Sobat sehat, disini ada nggak yang kalau bangun tidur, tiba-tiba kulit pahanya memar atau kulit di lengannya memar? Banyak orang Indonesia yang mengatakan bahwa ini karena dicubit setan atau digigit setan. Apakah hal itu benar? Dengarkan penjelasannya setelah yang satu ini..!!

Sobat sehat, penjelasan dari memar tadi karena dicubit setan atau digigit setan, di dalam dunia medis dikenal dengan istilah purpura simplex. Jadi, gejalanya itu seperti memar krena terbentur. Jadi warnanya merah kebiruan.

Kemudian pada umumnya, ini tidak sakit. Jika anda habis terbentur, pasti sakit. Jika anda habis keseleo, pasti sakit. Tetapi pada kasus seperti ini tidak sakit dan dapat sembuh dengan sendirinya. Jadi bagi anda yang mengalami hal ini, tidak perlu khawatir.

Mengapa bisa terjadi hal demikian?

Karena pecahnya pembuluh darah di bawah kulit. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang kelelahan atau kerja sepanjang hari, kecapekan. Biasanya, esok hari saat bangun tidur terjadi hal demikian. Atau bisa terjadi pada mereka yang pembuluh darahnya rapuh, sehingga mudah pecah. Biasanya karena kekurangan zat-zat gizi, seperti vitamin C.

Jadi saran saya bagi anda yang mengalami hal ini, tidak perlu khawatir.

Anda cukup mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan vitamin-vitamin lainnya. Atau jika perlu, anda bisa tambahkan dengan suplemen. “Lalu, bagaimana dok? Saya ini sudah memar seperti ini bolak-balik, sembuh, kemudian muncul lagi. Sembuh, kemudian muncul lagi”.

Jika anda sudah mengikuti saran saya tadi, anda sudah konsumsi buah dan sayur, istirahat yang cukup dan masih mengalami hal ini, maka anda harus cek ke dokter anda atau pergi ke Rumah Sakit. Mungkin yang terjadi pada diri anda adalah karena faktor gangguan pembekuan darah disana. Jadi anda harus cek.

Atau coba cek diri anda. Mungkin anda sedang mengkonsumsi obat pengencer darah seperti aspirin. Jadi bagi mereka yang mengkonsumsi aspirin, biasanya pada pasien yang menderita penyakit jantung atau stroke, mereka mengkonsumsi obat pengencer darah. Obat-obatan pengencer darah seperti aspirin ini dapat menimbulkan pendarahan di bawah kulit seperti memar dan bintik-bintik itu tadi.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Dan seperti biasa jika anda menyukai video ini, silahkan klik like di bawah ini. Dan satu lagi, untuk sobat sehat yang butuh produk yang mendukung gaya hidup sehat, silahkan anda kunjungi boxsehat.com

boxsehat.com ini merupakan salah satu e-commerce yang menyediakan produk untuk mendukung gaya hidup sehat. Oke sobat sehat, sampai jumpa di video saya selanjutnya. Salam hebat luar biasa..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here