Klik disini untuk melihat video tersebut

Halo sobat sehat, jumpa lagi dengan saya dr. Sung. Pada video kali ini, saya akan membahas : “Apakah Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Minum Obat?

Sobat sehat, jadi di video sebelumnya saya pernah membahas tentang apa itu asam urat. Bagaimana penjelasannnya? Dan bahkan saya juga sudah membuat untuk solusinya. Dari situ saya baca di kolom comment banyak yang bertanya. Disini saya pilih dari beberapa pertanyaan dari beberapa komentar. Dan saya akan bahas pada kesempatan kali ini.

Yang pertama : “Bahas tentang kolesterol dong mas dok”.

Jadi untuk masalah kolesterol sudah pernah saya bahas. Saya juga pernah membahas apa solusinya, anda bisa tonton disini. Silahkan anda cari.

Kemudian ada yang comment : “Asam urat saya 15,8. Pegal di seluruh tubuh”. Jadi untuk anda yang asam uratnya tinggi sampai 15,8, saran saya adalah ikuti anjuran yang saya berikan di video saya. Silahkan. Jika masih belum sembuh, segera ke dokter.

Kemudian comment yang ketiga : “Saya dapat ilmu baru. Kemarin saya pingsan di jalan. Setelah dicek, tensi saya 90, asam urat saya 9,6, kolesterol saya 225. Saya perempuan berusia 49 tahun. Kebetulan saya konsumsi obat pengencer darah dan obat darah tinggi”.

Jadi untuk anda, kemungkinan anda pingsan karena tensi darah anda drop. Jadi disini anda menulis tensi anda 90. Kemungkinan obat darah tinggi anda yang menyebabkan tensi darah anda drop. Jadi, saran saya adalah kontrol ke dokter anda.

Jadi kebanyakan pasien jika sudah diberi obat, akhirnya tidak pernah kontrol.

Misalkan anda minum obat darah tinggi. Takutnya ketika anda minum obat dengan dosis tertentu, tensi anda bisa drop. Itulah sebabnya anda harus kontrol. Atau bagi anda yang diabetes, anda diberi obat diabetes. Kemudian karena anda makannya sangat sedikit, akhirnya gula darah anda juga bisa drop. Saran saya adalah kontrol kembali ke dokter anda.

Kemudian untuk pengencer darah dan obat diuretic, ada juga yang memiliki efek samping dapat meningkatkan kadar asam urat anda. Jadi saran saya adalah konsultasi ke dokter anda.

Lalu comment yang selanjutnya. “Dokter Sung, kira-kira suplemen apakah yang cocok untuk penderita asam urat? Apakah minyak ikan boleh?”. Jadi untuk suplemen, anda bisa tonton penjelasan saya di ‘solusi asam urat’. Disitu sudah saya jelaskan semua. Jadi salah satunya adalah vitamin C, kemudian vitamin B, dan berbagai jenis suplemen yang lainnya untuk mengurangi peradangan juga.

Tetapi kuncinya adalah anda harus mengubah pola makan anda dan gaya hidup anda.

Jadi, exercise itu juga berpengaruh. Yaitu latihan fisik. Kemudian “Apakah minyak ikan boleh?”. Silahkan kalau untuk minyak ikan. Lalu : “Dok, adakah obat agar dapat berhenti merokok? Jika ada, apa nama obatnya?”.

Sampai sekarang, belum ada obat yang membuat orang berhenti merokok.

Jadi apabila anda ingin berhenti merokok, lakukan atas kesadaran anda sendiri. Kemudian : “Dok, apakah asam urat bisa sembuh setelah minum obat?”. Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Mengapa bisa iya, bisa tidak? Misalkan pada saat anda konsultasi ke dokter, dokter akan meresepkan obat untuk asam urat dan obat anti peradangan atau anti nyeri. Tetapi, dokter pasti juga menyarankan anda selain minum obat tersebut, anda juga harus mengubah pola makan dan olahraga.

Jadi, faktor mengubah pola makan dan latihan fisik ini juga berpengaruh terhadap kadar asam urat anda. Jadi, percuma jika anda minum obat, kemudian intake urine ada cukup tinggi. Akhirnya, anda tetap menderita asam urat.

Jadi begitu obat selesai diberhentikan, maka asam urat anda akan naik lagi.

Oleh sebab itu harus anda kerja sama. Jadi selain minum obat, anda juga harus mengubah pola makan anda. Kemudian ada satu pertanyaan terakhir yang akan saya bahas. Yaitu : “Dok, apakah ada obat herbal untuk asam urat?”.

Mungkin ada beberapa orang yang beranggapan bahwa obat herbal ini jauh lebih aman daripada obat kimia karena ada beberapa efek sampingnya. Saya jelaskan dahulu.

Jadi untuk asam urat sendiri, penggolongan obatnya ada bermacam-macam. Yang pertama untuk menghentikan produksi asam urat. Jadi kerja obat tersebut adalah untuk menginhibisi atau memblok xantin oksidase. Contohnya seperti allopurinol. Itu yang kita kenal di dunia medis.

Kemudian ada obat herbalnya juga. Jika anda butuh info, silahkan klik link di deskripsi. Kemudian, ada juga anti nyeri yang digunakan untuk mengurangi nyeri. Kemudian ada juga anti peradangan. Jadi pada saat akut atau bengkak, biasanya dokter akan menambahkan obat anti peradangan. Kurang lebih seperti itu, tergantung dari kondisi dan gejala asam urat anda.

Tetapi jika sudah kronis, biasanya diberikan obat untuk menghambat xantin oksidase itu tadi.

Tujuan meminum obat tadi adalah supaya tubuh anda tidak memproduksi asam urat karena enzimnya diblok. Tetapi tentunya kita tidak mau terus-terusan seperti itu. Yang kita inginkan adalah anda mengubah pola makan anda dan anda exercise atau olahraga dengan baik.

Oke, itu saja informasi yang bisa saya berikan. Dan untuk comment-comment anda yang lainnya, tentunya akan saya bahas di video saya selanjutnya. Jadi apabila saya harus balas satu per satu, saya rasa waktunya tidak akan cukup karena penjelasan saya juga cukup panjang. Terutama pertanyaan-pertanyaan yang dimulai dengan kata ‘kenapa’. Penjelasannya cukup panjang, sehingga saya harus membuat dalam bentuk video.

Dan seperti biasa, bagi anda yang sedang mencari produk untuk mendukung gaya hidup sehat, silahkan anda kunjungi boxsehat.com

boxsehat.com ini merupakan salah satu e-commerce yang menyediakan produk untuk mendukung gaya hidup sehat. Sekian video dari saya. Bagi anda yang suka dengan video seperti ini, silahkan klik like di bawah ini. Bagi yang belum subscribe, silahkan subscribe dan silahkan share kepada teman-teman anda.

Sampai jumpa di video saya selanjutnya. Salam hebat luar biasa..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here