5 Jenis Terapi Yang Akan Membantu Proses Penyembuhan Anda

Klik Disini Untuk Ingin Menonton Video Ini

Hallo sahabat sehat jumpa lagi dengan saya Dr Sung dalam acara Tanya Dr.Sung

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 Jenis Terapi Yang Akan Membantu Proses Penyembuhan Anda

Mungkin anda bertanya tanya apasih 5 jenis terapi ini , apakah medis ? jawabannya bukan. Apakah yang kedua seperti yang saya jalankan, Akupuntur? Bukan juga. Apakah terapi nutrisi? juga bukan, apakah terapi bekam mungkin? Bukan. Jadi 5 jenis terapi ini adalah

1.Terapi perjalanan

Saya jelaskan satu satu dulu, kenapa terapi perjalanan ? jadi tidak peduli berapa stresnya diri anda, terapi perjalanan merupakan sesuatu terapi yang sangat baik dan seimbang bagi anda. Jadi saya akan cerita sedikit saya mempunyai satu pasien yang waktu itu ketika datang berobat saya tidak meresepkan obat sama sekali. Pasiennya bingung loh dok kenapa saya tidak di kasih obat ? bahwa anda membawa hasil lab anda itu sudah normal. pasien tersebut sudah keliling rumah sakit dan hasilnya normal semua untuk apa saya memberikan anda obat ? tapi pasien tersebut mengatakan seperti ini. Tapi badan saya ini tidak enak semua dok, kalau bangun tidur itu tidak bertenaga tidak bergairah. Tolong kasih saya obat yang bisa membuat saya lebih bergairah lagi katanya, membuat hidupnya semangat membuat moodnya lebih baik. Jadi saya tidak memberikan resep apa-apa dalam bentuk obat tapi saya memberikan dia resep satu saja yaitu ibu cari tiket ke luar negeri, ini resep saya. Mungkin anda bingung untuk apa ke luar negeri.

Jadi seseorang yang kehidupannya sangat penat sangat membosankan di lingkungan kerja mungkin, setiap hari harus datang ke kantor setiap harus di lingkungan yang sempit yang berisik yang bising, tentu saja anda akan merasa stress. Kalau anda merasa stress maka sistem dalam tubuh anda akan terganggu. Anda boleh lihat di video saya sebelumnya tentang stress, dengan anda berjalan jalan ke luar negeri tapi saya tidak haruskan anda ke luar negeri kebetulan pasien saya ini mampu. Dan dengan anda jalan jalan anda bisa menikmati pemandangan, anda bisa menikmati udara segar disana, anda tidak memikirkan tentang pekerjaan, disitu anda akan merefresh kembali otak anda dan tubuh anda. Anda akan merasa lebih disegarkan

2. Terapi Membaca

Disini membaca itu baik buat otak anda, tapi ingat tidak semua informasi itu baik buat otak anda tidak semua informasi itu baik bagi anda. Jadi jangan semuanya di baca dan saya sarankan yang perlu anda baca adalah ‘buku-buku yang positf’. Mungkin kalau anda baca di media sosial pun karena sekarang sudah jamannya media sosial ya anda bisa lihat di facebook di blog dan mana saja anda cari berita yang positif jangan yang mengandung kekerasan jangan yang setiap hari isinya perdebatan politik, kalau anda membaca yang seperti itu anda akan bertambah stress bukan malah tambah terhibur, tambah senang dan 1 lagi yang anda butuhkan anda perlu membaca buku-buku tentang kesehatan. Tapi saya sarankan bukan buku tentang kedokteran ya mungkin bahasanya anda tidak mengerti. Carilah buku kesehatan yang bahasanya dapat anda mengerti

3. Terapi Musik

jadi disini banyak yang bilang kalau lagi stress cari  musik dulu lah, leher saya kaku ini kerjaan saya banyak saya mau cari hiburan dulu saya mau dengarkan musik atau saya pergi karaoke, silahkan itu bagus buat anda. Jadi musik merupakan salah satu terapi juga, musik yang seperti apa ? jadi pilihlah musik dengan alunan melodi yang nyaman bagi anda. Melodi dengan ritme yang nyaman bagi anda, itu akanmengaktifkan otak anda menghasilkan satu zat yang disebut ZAT ENDORFIN.

Jadi endorfin disini dapat mengurangi nyeri di tubuh anda, endrfin itu bekerja seperti morfin tapi dihasilkan dari tubuh anda secara alami lewat anda mendengarkan alunan musik yang nyaman dan enak bagi anda

Kemudian endorfin juga dapat mengurangi stress anda dan dapat meningkatkan mood anda lewat mendengarkan alunan musik yang merdu dan enak. Jadi jika anda merasa mood anda tidak baik dan sebagainya anda bisa mendengarkan alunan musik yang merdu yang enak untuk di dengar dan alunan musik juga yang saya sarankan adalah dari alam. Anda bisa mungkin ke pegunungan anda bisa mendengarkan kicauan burung, atau mungkin suara air terjun, suara air mengalir, suara ombak, suara angin dan sebagainya. Karena terutama bagi anda yang bekerja di perkotaan yang setiap hari anda dengar suara kebisingan, klakson mobil, klakson motor, orang teriak teriak, suara mesin, itu semua dapat mengganggu kerja di otak anda.

4. Terapi silaturahim

Disini mungkin anda sudah mengerti ya, jadi kita bertemu dengan orang orang yang baik orang-orang yang berenergi positif itu dapat meningkatkan semangat kita dapat membuat kita lebih nyaman, dapat membuat stress kita hilang. Jadi anda perlu berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai energi positif yang berfikiran positif. Saya sarabkan anda bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang positif. Misalnya kominitas olahraga, komunitas lari, komunitas sepeda, atau apapun itu yang penting dapat membuat anda menjadi lebih baik lagi. Membuat anda bisa melihat masa depan anda lebih baik. Dan saya tidak sarankan anda setiap hari bergabung di komunitas yang setiap hari kerjanya Cuma gosip, jelek jelekin orang lain, apalagi kalau sampai perdebatan politik juga. Setiap hari yang di ceritakan kekerasan, pembunuhan dan sebagainya. Itu akan membuat anda tertekan itu tidak baik buat anda. Saya sendiri bergabung di satu komunitas yaitu komunitas YES saya merasa komunitas ini sangat baik sangat cocok buat saya dan terutama bagi anak-anak muda, saya juga masih muda ya..

5. Terapi Bakti Sosial

Disini sering kali kita sakit karena keegoisan kita sendiri karena ke-akuan. Jadi dengan melakukan bakti sosial anda dapat mengurangi dan menurunkan keegoisan anda, anda dapat berbagi cinta kasih kepada sesama , dapat berbagi kepedualian terhadap sesama kita, anda bisa melakukannya dengan cara BERAMAL. Beramal tidak selalu ke tempat ibadah anda, tidak. Bukan berarti saya melarang anda beramal dalam ibadah, itu baik. Tetapi anda juga bisa beramal buat orang-orang di sekitar anda,buat orang-orang di lungkungan anda, buat anak-anak yang tidak mempunyai orang tua misalnya. Buat orang-orang tua yang di tinggal oleh anak-anak mereka, buat orang-orang yang misalnya kena korban bencana alam misalnya. Dengan melakukan itu semua anda telah menurunkan keegoisan anda dan anda telah berbagi cinta kasi kepada mereka. Dengan bebagi cinta kasih kepada sesama anda berarti telah mencintai diri anda sendiri.

 

Semoga informasi yang saya berikan pada kesempatan kali ini dapat anda mengerti dan jika anda menyukai channel kesehatan dan gaya hidup seperti ini, anda boleh subscribe di bawah ini, like dan share ke teman-teman anda. Sampai jumpa di video saya selanjutnya salam hebat luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here