Home Info Kesehatan 5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

0
1
5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping - Cara Mencerahkan Wajah

Cara mencerahkan wajah yang dibahas dalam artikel kali ini menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Dimana memiliki kulit wajah yang cerah menjadi dambaan bagi banyak orang khususnya para wanita yang selalu ingin tampil cantik. Sehingga sangat penting untuk menutrisi serta merawat kulit untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, selain itu menutrisi kulit akan menjaga kulit dari berbagai masalah yang menimbulkan efek negatif bagi kulit wajah. Tentunya merawt serta menutrisi kulit pelu menggunakan bahan-bahan yang alami serta aman untuk digunakan.

Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami serta aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping antara lain sebagai berikut:

1. Lulur beras

Cara mencerahkan wajah yang pertama ialah dengan menggunakan beras. Beras merupakan hal yang sangat familiar dan mudah dijumpai bagi masyarakat Indonesia. Ternyata beras ini memiliki kemampuan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh secara alami. Untuk menggunakan beras sebagai bahan alami pemutih kulit, anda dapat menjadikannya sebagai lulur. Untuk mengolahnya menjadi lulur, anda memerlukan sejumlah beras putih yang sudah bersih dan susu atau air secukupnya. Giling beras tersebut hingga halus, kemudian taruh pada wadah serta campurkan dengan susu murni. Oleskan lulur tersebut ke kulit tubuh dan gosokkan secara perlahan, setelah itu diamkan sekitar satu jam. Setelah satu jam, bersihkan dengan air hingga bersih.

2. Scrub bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu bahan alami yang sudah sangat terkenal baik dalam dunia kecantikan, bengkuang mampu mencerahkan warna kulit. Anda hanya perlu memarut bengkuang dan kemudian peras hingga tersisa sarinya. Aplikasikan sari bengkuang tersebut ke kulit tubuh, dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

3. Masker kunyit

Cara mencerahkan wajah yang dapat kamu lakukan selanjutnya ialah dengan menggunakan kunyit sebagai masker. Cukup campurkan bubuk kunyit dengan air hangat atau susu. Setelah itu, oleskan cairan tersbut ke kulit, dan diamkan beberapa menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat dan sabun hingga bersih.

4. Air beras

Air bekas cucian beras ternyata meiliki kemampuan untuk membantu mencerahkan kulit secara alami, lho. Cukup diamkan air bekas cucian beras dalam beberapa waktu hingga mengendap. Setelah itu, anda dapat menggunakannya sebagai lulur dan mengoleskannya ke kulit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan tentunya baik untuk kesehatan, tak terkecuali untuk membantu mencerahkan wajah. Cukup haluskan setengah hingga satu buah alpukat, lalu aplikasikan pada kulit secara merata. Tunggu sekitar 15 menit hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal anda dapat menambahkan madu.

Cara mencerahkan wajah di atas tentunya sangat mudah untuk kamu lakukan, bahkan bahan-bahannya dapat dengan mudah kamu temukan di sekitar kamu. Pastikan gunakan cara-cara diatas dengan tepat serta rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here