Klik disini untuk melihat video tersebut

Halo sahabat sehat, perkenalkan nama saya dr. Sungadi Santoso.

Anda boleh menyapa saya dengan sebutan dr. Sung. Pada kesempatan kali ini saya akan membawakan acara : “TANYA dr. SUNG”.Di acara tanya dr.Sung kali ini, saya akan membahas Seputar Kesehatan & Gaya Hidup. Dan topik kali adalah : “Anak yang Sering Menonton Televisi Rentan Mengalami Obesitas”

Mungkin anda semua bingung, ‘kenapa kok anak yang sering nonton TV bisa mengalami kegemukan atau obesitas? Jadi, apa hubungannya?’

Jadi, disini ada 2 faktor yang penting.

1. Anak meniru orang tua

Yang pertama bagi orang tua kalau anaknya nonton televisi mungkin karena orang tuanya sendiri mengajarkan kepada anak. Kalau lagi nonton sepak bola misalnya, atau lagi nonton apapun itu sambil makan camilan. Apapun camilannya kalau anda menonton 1 jam, 2 jam, 3 jam anda tidak merasa apa yang anda masukkan ke mulut. Dan mungkin ditemani oleh minuman-minuman yang berkalori tinggi.

Dan tanpa sengaja, itu semua di tiru oleh anak-anak anda. Itu yang pertama.Kemudian saat kita nonton, kita pasti fokus hanya ke televisi atau acara televisi. “Oh ini acara yang bagus!” Dan kita lupa, kita sudah makan sudah nambah berapa kali ya??

2. Iklan Televisi

Kemudian yang kedua adalah iklan televisi. Seorang anak yang menonton televisi itu sangat mudah sekali menyerap yang namanya iklan di televisi. Apalagi iklan sekarang sangat menarik dan iklan-iklan untuk makanan-makanan ringan itu semua menampilkan bahwa makanan ini bergizi.

Tetapi, ada 1 hal yang tidak pernah ditayangkan. Yaitu “Nutritional Effects pada Iklan Tersebut”. Jadi, sebagai orang tua kita harus mengajarkan pada anak kita. Makanan tersebut dari kemasannya saja bisa
kita pelajari Nutrition Effect‘nya, apa yang cocok buat anak kita.

Saya bukan mengajarkan bahwa kita tidak boleh makan saat nonton televisi.

Tetapi, anda bisa memberikan makanan yang baik saat menonton televisi bagi anak anda. Misalnya buah-buahan atau mungkin camilan-camilan yang bergizi dengan kalori yang rendah

Sekian sharing dari saya. Jika anda semua menyukai channel kesehatan seperti ini, anda boleh klik subcribe di bawah ini,  like dan share kepada teman-teman anda.

Dan  Jika anda mempunyai pertanyaan seputar kesehatan, anda boleh ketik di kolom comment.Saya juga mau share satu video sebelumnya, yaitu : “kenapa orang begadang rentan mengalami obesitas”. Anda boleh klik video saya di sebelah kanan ini. Kemudian, ingat pesan saya. Manusia tumbuh dan berkembang dari apa yang mereka makan. Jadi dari makanan, bukan dari obat-obatan.

Sampai jumpa di video saya selanjutnya, Salam Hebat Luar Biasa !

Anak yang Sering Menonton Televisi Rentan Mengalami Obesitas

Anak yang Sering Menonton Televisi Rentan Mengalami Obesitas

Di acara tanya dr.Sung kali ini, saya akan membahas Seputar Kesehatan & Gaya Hidup. Dan topik kali adalah : “Anak yang Sering Menonton Televisi Rentan Mengalami Obesitas”

Mungkin anda semua bingung, ‘kenapa kok anak yang sering nonton TV bisa mengalami kegemukan atau obesitas? Jadi, apa hubungannya?’. Jadi, disini ada 2 faktor yang penting. Simak baik-baik ya, sobat sehat..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here